Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Mengerjakan Tugas Lebih Tenang di Ruang Bilik Mandiri
Penulis : Aidilla Qurotianti Tanggal Publikasi : 10 January 2024

Seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan civitas akademika, perpustakaan tidak lagi hanya sekedar menjadi tempat untuk membaca dan meminjam buku. Peran perpustakaan telah berkembang menjadi pusat pembelajaran yang menyediakan beragam layanan untuk mendukung kegiatan akademik dan riset bagi civitas akademika. Perpustakaan UMY yang sebagai public space bagi seluruh civitas akademika UMY telah memberikan ruang bebas dan leluasa dalam mendukung aktivitas keperluan mahasiswa seperti diskusi kelompok, akses internet, mengerjakan tugas, dsb.

Tidak hanya menyediakan public space saja, Perpustakaan UMY juga menyediakan layanan privat space untuk mendukung pembelajaran dan pengerjaan tugas civitas akademika secara mandiri yang dinamakan Ruang Bilik Mandiri. Civitas akademika dapat memanfaatkan fasilitas ruang bilik mandiri yang berada di lantai 1 Perpustakaan UMY.  Tersedia 9 ruang bilik mandiri yang dapat digunakan oleh civitas secara gratis.

Setiap Bilik Mandiri dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung kebutuhan belajar atau riset. Meja belajar yang lapang, kursi ergonomis, dan pencahayaan yang optimal dirancang untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan sesuai dengan standar kebutuhan pengguna. Selain itu, koneksi internet cepat dan stabil juga disediakan untuk memastikan akses mudah ke sumber informasi online.

Ruang bilik mandiri ini bertujuan untuk memberikan suasana lingkungan belajar yang tenang, bebas dari gangguan, dan memungkinkan pengguna untuk fokus sepenuhnya pada pengerjaan tugas atau riset mereka. Keberadaan Bilik Mandiri diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan bagi setiap individu yang memanfaatkannya.

 

Information