Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Kunjungan Studi Referensi Dinpusip Purworejo ke Perpustakaan UMY
Penulis : Aidilla Qurotianti Tanggal Publikasi : 20 February 2024

Perpustakaan UMY menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Purworejo pada Senin (19/2) di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai studi referensi  dalam meningkatkan pengembangan dan pemeliharaan layanan perpustakaan elektronik. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perpustakaan, Aspiyatun, S.IP., beserta jajaran pustakawan dan pelaksana berjumlah 3 orang.

Rombongan disambut hangat oleh perwakilan dari Perpustakaan UMY. Pada kesempatan tersebut Kepala Urusan Layanan, Pengolahan, dan Arsip Perpustakaan (KaUr PLAP), Laela Niswatin, S.I.Pust mengucapkan terima kasih karena telah mengunjungi UMY khususnya Perpustakaan UMY. Beliau juga menjelaskan tentang berbagai layanan, koleksi, dan fasilitas yang tersedia di Perpustakaan UMY.

Acara selanjutnya yaitu sharing session yang disampaikan oleh Laela Niswatin, S.I.Pust., dan Arda Putri Winata, M.A. Pada tersebut terdapat beberapa hal yang disampaikan, antara lain pemanfaatan koleksi perpustakaan elektronik, proses pengadaan koleksi, pengembangan layanan e-book, dan strategi pengembangan layanan perpustakaan elektronik.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kegiatan ditutup dengan library tour yang didampingi oleh tim Perpustakaan UMY untuk memperkenalkan layanan dan fasilitas yang ada lantai satu hingga lantai tiga Perpustakaan  UMY.

Information